Penerapan Metode QFD (Quality Function Deployment) di UD Garuda Motor Jajag, Banyuwangi

Utomo, Giovani Hartanto Ardian (2016) Penerapan Metode QFD (Quality Function Deployment) di UD Garuda Motor Jajag, Banyuwangi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5812_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5812_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244273

Abstract

Dalam rangka melakukan peningkatan kualitas layanan di UDGaruda Motor Jajag, dilakukan kajiandengan mengimplementasikan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment(QFD) ialah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaanuntuk meningkatkan kualitas layanan.Berdasarkan kajian yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment(QFD) yang diterapkan terhadap service quality, terdapat lima dimensi kualitas layanan yang digunakan (tangible,assurance,reliability,responsiveness, dan emphaty) dan didapatkan usulan tindakan respon teknis yang dilakukan perusahaan (mengganti peralatan bengkel yang usang dan mengadaptasi peralatan baru, membuka cabang baru yang lebih strategis, menerapkan SOP yang telah dibuat, membuat sistem antrian dengan angka, trainingproblem solvingdan penjelasan F.A.Q terhadap karyawan, melakukan sewa jasa software developer,memberlakukan sistem waktu tunggu maksimum, peningkatan komunikasi antar departemen penjualan dengan departemen lain, diberlakukan meetingtambahan bagi karyawan, dan penanaman visi dan misi perusahaan). Dari perhitungan, dapat diketahui bahwa semua respon teknis dari perusahaan belum maksumum dan perlu ditingkatkan lagi, guna meningkatkan kulitas layanan yang ada di UDGaruda Motor Jajag.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Voice of Customer, Quality Function Deployment, Service Quality.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Apr 2018 07:01
Last Modified: 27 Apr 2018 07:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32211

Actions (login required)

View Item View Item