Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Internet Banking pada Bank BCA Surabaya

Wagiri, Agnes Ayu (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Internet Banking pada Bank BCA Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6014_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6014_Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248765

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan internet banking pada bank BCA Surabaya menggunakan Social Cognitive Theory. Dalam penelitian in digunakan 5 variabel yang menggambarkan Social Cognitive Theory yaitu Website Social Feature, Trust, Ease of Use, Compatibility with Lifestyle, Online Customer Service dengan pengaruh moderasi dari Medium of Internet Access/Device. Pengolahan data dilakukan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 20. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling. Data diperoleh secara online dan offline dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh trust, compatibility with lifestyle dan online customer service terhadap intention to adopt layanan internet banking Bank BCA Surabaya. Pengaruh Website’s Social Feature dan Ease of Use terhadap intention to adopt layanan internet banking Bank BCA Surabaya juga pengaruh moderasi dari Medium of Internet Access/Device tidak terbukti berpengaruh.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Internet Banking, Intention to Adopt, Trust, Compatibility with Lifestyle, Online Customer Service.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 May 2018 07:07
Last Modified: 03 May 2018 07:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32253

Actions (login required)

View Item View Item