Anggoro, Stella Levina (2018) Persepsi Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya Angkatan 2014 dan 2015 Terhadap Profesi Akuntan Publik. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_4181_Abstak.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
Profesi akuntan publik merupakan salah satu profesi yang dapat menjadi pilihan karir bagi mahasiswa jurusan akuntansi setelah menyelesaikan pendidikannya. Akuntan publik adalah suatu profesi yang memegang peranan penting bagi dunia bisnis dan ekonomi serta memiliki tanggung jawab yang besar kepada publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Surabaya terhadap profesi akuntan publik serta minat dan pertimbangan mereka dalam memilih karir sebagai akuntan publik.Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 yang telahberada pada tingkat akhir pendidikannya di S1 jurusan Akuntansi Universitas Surabaya.Dalampenelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma penelitian intepretif. Untuk pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen.Hasilpenelitian menunjukkan bahwa mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Surabaya memiliki persepsi positif maupun negatif terhadap profesi akuntan publik. Perbedaan persepsi tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor baik internal maupun eksternal. Persepsi tersebut juga mempengaruhi minat mahasiswa untuk memilih profesi sebagai akuntan publik. Hasil penelitian menunjukkan minat yang cukup tinggi dari mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Surabayaterhadap profesi akuntan publik.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Mahasiswa, Akuntan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 25 May 2018 07:26 |
Last Modified: | 25 May 2018 07:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32434 |
Actions (login required)
View Item |