Damanik, Sarah Oktaria Margaretha (2017) Studi Deskriptif Electronic Customer Relationship Management (c-CRM) pada Starbuck Coffee di Surabaya Melalui Penggunaan Starbucks Card. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5822_Abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Studi Deskriptif mengenai Electronic Customer Relationship Management (e-CRM) melalui penggunaan program Starbucks Card yang diterapkan pada Starbucks Coffee di Surabaya. Pengimplementasian electronic customer relationship management (e-CRM) sebagai strategi bisnis yang efektif dalam mengelola hubungan dengan para pelanggan. Implementasi e-CRM dapat diukur melalui elemen – elemennya, yaitu Customer Selection, Customer Acquisition, Customer Retention, serta Customer Extension. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui wawancara, observasi langsung, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif murni melalui wawancara (interview) dan observasi langsung terhadap sumber. Hasil temuan dari penelitian ini adalah pada elemen Customer Selection, Starbucks Coffee di Surabaya memiliki target pelanggan dan siklus pelanggan tertentu. Pada elemen Customer Acquisition, program Starbucks Card penting dalam memprioritaskan hubungan dengan pelanggan. Pada elemen Customer Retention, Starbucks Coffee di Surabaya dapat mengetahui minat dan kesediaan pelanggan serta mengukur jaminan kepuasan pelanggan. Pada elemen Customer Extension, program Starbucks Card mampu mempermudah maksimalisasi penjualan produk dengan strategi dan ketentuan tertentu.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Selection , Customer Acquisition, Customer Retention, Customer Extension |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 30 May 2018 02:45 |
Last Modified: | 30 May 2018 02:45 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32459 |
Actions (login required)
View Item |