Studi Deskriptif Electronic Customer Relationship Management (c-CRM) pada Starbuck Coffee di Surabaya Melalui Penggunaan Starbucks Card

Damanik, Sarah Oktaria Margaretha (2017) Studi Deskriptif Electronic Customer Relationship Management (c-CRM) pada Starbuck Coffee di Surabaya Melalui Penggunaan Starbucks Card. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5822_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5822_Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244290

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Studi Deskriptif mengenai Electronic Customer Relationship Management (e-CRM) melalui penggunaan program Starbucks Card yang diterapkan pada Starbucks Coffee di Surabaya. Pengimplementasian electronic customer relationship management (e-CRM) sebagai strategi bisnis yang efektif dalam mengelola hubungan dengan para pelanggan. Implementasi e-CRM dapat diukur melalui elemen – elemennya, yaitu Customer Selection, Customer Acquisition, Customer Retention, serta Customer Extension. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui wawancara, observasi langsung, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif murni melalui wawancara (interview) dan observasi langsung terhadap sumber. Hasil temuan dari penelitian ini adalah pada elemen Customer Selection, Starbucks Coffee di Surabaya memiliki target pelanggan dan siklus pelanggan tertentu. Pada elemen Customer Acquisition, program Starbucks Card penting dalam memprioritaskan hubungan dengan pelanggan. Pada elemen Customer Retention, Starbucks Coffee di Surabaya dapat mengetahui minat dan kesediaan pelanggan serta mengukur jaminan kepuasan pelanggan. Pada elemen Customer Extension, program Starbucks Card mampu mempermudah maksimalisasi penjualan produk dengan strategi dan ketentuan tertentu.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Selection , Customer Acquisition, Customer Retention, Customer Extension
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 30 May 2018 02:45
Last Modified: 30 May 2018 02:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32459

Actions (login required)

View Item View Item