Anggraeni, Hilda Tri (2017) Analisis Service Quality Pada Department Food and Beverage di Hotel Artotel Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.
Preview |
PDF
LKLM_48_Abstrak.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Laporan ini bertujuan menggambarkan analisis service quality pada department food and beverage di Hotel Artotel Surabaya. Artotel Surabaya merupakan properti pertama dari Artotel Indonesia dibawah naungan PT. Graha Samara. Artotel telah berdiri sejak tanggal 7 Juli 2012 di Surabaya oleh Erastus Radjimin dan Christine Radjimin. Adanya pengalaman dan pengetahuan selama 5 tahun menjadikan Artotel sebagai hotel yang secara konsisten memberikan layanan terbaik kepada setiap tamu. Salah satu layanan yang diberikan hotel berupa layanan food and beverage yang terbagi menjadi 2 jenis, yaitu food and beverage product dan food and beverage service. Keberhasilan Artotel terletak pada kemampuan hotel dalam menerapkan service quality yang diukur dari standard operational procedure pada bagian food and beverage service. Staff food and beverage service dituntut selalu menjaga kualitas layanan dengan cara menerapkan seluruh standard operational procedure. Laporan kerja lapangan disusun untuk mendeskripsikan staff food and beverage service mengaplikasikan service quality dalam melayani tamu. Berdasarkan pengamatan serta analisis selama melakukan internship, diketahui bahwa staff food and beverage service dapat memenuhi seluruh kondisi yang dituangkan dalam setiap dimensi service quality. Layanan di Artotel menunjukkan adanya kesesuaian antara teori service quality dengan layanan aktual yang diberikan oleh staff Artotel. . Namun, terdapat beberapa dimensi yang penerapannya kurang sempurna.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Service Quality, Food and Beverage, Standard Operational Procedure, Artotel. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 12 Jun 2018 07:52 |
Last Modified: | 12 Jun 2018 07:52 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32564 |
Actions (login required)
View Item |