Perbaikan Kualitas Produk Furniture di CV Bali Artistik dengan Pendekatan QFD

Suryadi, Yulianto (2003) Perbaikan Kualitas Produk Furniture di CV Bali Artistik dengan Pendekatan QFD. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_1900_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_1900_Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135957

Abstract

CV.Bali Artistik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture. Perusahaan ini tidak memproduksi produk furniture-nya secara langsung tetapi perusahaan ini melakukan tender ke beberapa sejumlah pengrajin yang terdapat di pulau Jawa. Produk furniture mentah dari pengrajin akan di-finishing oleh perusahaan. Adapun pelanggan yang dimiliki perusahaan merupakan pembeli luar negeri yang tersebar di beberapa negara. Selama beberapa tahun ini perusahaan sering sekali menghadapi komplain-komplain dari pelanggan berkaitan dengan kualitas produk furniture yang dijual oleh perusahaan. Selain itu tak jarang juga perusahaan sering mendapatkan saran-saran mengenai perbaikan kualitas dari pelanggan. Saran-saran itu bisa berupa : pengusulan desain baru, warna finishing dari pelanggan. Namun hal-hal itu tidak bisa ditanggapi dengan baik oleh perusahaan. Selama ini perusahaan hanya mengandalkan standart kualitas dari pengrajin.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:30
Last Modified: 16 Aug 2018 04:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33046

Actions (login required)

View Item View Item