Suryadi, Yulianto (2003) Perbaikan Kualitas Produk Furniture di CV Bali Artistik dengan Pendekatan QFD. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_1900_Abstrak.pdf Download (75kB) | Preview |
Abstract
CV.Bali Artistik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture. Perusahaan ini tidak memproduksi produk furniture-nya secara langsung tetapi perusahaan ini melakukan tender ke beberapa sejumlah pengrajin yang terdapat di pulau Jawa. Produk furniture mentah dari pengrajin akan di-finishing oleh perusahaan. Adapun pelanggan yang dimiliki perusahaan merupakan pembeli luar negeri yang tersebar di beberapa negara. Selama beberapa tahun ini perusahaan sering sekali menghadapi komplain-komplain dari pelanggan berkaitan dengan kualitas produk furniture yang dijual oleh perusahaan. Selain itu tak jarang juga perusahaan sering mendapatkan saran-saran mengenai perbaikan kualitas dari pelanggan. Saran-saran itu bisa berupa : pengusulan desain baru, warna finishing dari pelanggan. Namun hal-hal itu tidak bisa ditanggapi dengan baik oleh perusahaan. Selama ini perusahaan hanya mengandalkan standart kualitas dari pengrajin.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 16 Aug 2018 04:30 |
Last Modified: | 16 Aug 2018 04:30 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33046 |
Actions (login required)
View Item |