Peningkatan Kualitas Produk Di PT. Rita Sinar Indah

Sutiono, Erika Budi (2003) Peningkatan Kualitas Produk Di PT. Rita Sinar Indah. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_1849_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_1849_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136081

Abstract

PT. Rita Sinar Indah adalah salah satu produsen barang-barang toiletris, seperti bedak (Rita dan BB Pusaka Sari Merah), pasta gigi (Ritadent), dan shampoo (Rita) di Indonesia. PT. Rita Sinar Indah berusaha untuk dapat bersaing dan mempertahankan kedudukannya dengan cara meningkatkan kualitas produknya. Untuk meningkatkan kualitas pertama-tama dilakukan dengan mengadakan pengamatan terhadap pengendalian kualitas yang dilakukan oleh perusahaan. Sampel yang diambil kemudian diolah dengan Diagram Pareto, untuk mengetahui jenis cacat dari yang paling dominan sampai yang paling sedikit. Untuk produk bedak pot, ada tiga jenis cacat yang timbul, yaitu: cacat isi pot tidak penuh, cacat pot berlubang (bocor), dan cacat pot rusak. Untuk produk bedak sachet dan shampoo sachet, jenis cacatnya sama, yaitu: cacat sachet berlubang, potongan gambar tidak pas, cacat sachet tidak terpotong/ terpotong sebagian, cacat sachet kosong/ terisi sebagian, dan cacat sachet rusak. Sedangkan untuk produk pasta gigi, ada dua jenis cacat yang timbul, yaitu: cacat pasta gigi berlubang dan pasta gigi rusak.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 21 Aug 2018 04:20
Last Modified: 21 Aug 2018 04:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33098

Actions (login required)

View Item View Item