Pangalila, Jovanka Lucia A (2005) Perancangan Sistem Performansi Logistik di PT. Ben Bahari Line Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_2566_Abstrak.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
PT. Ben Bahari Line merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi_dan _pelayaran. Dalam era globalisasi seperti sekarang ini persaingan dalam Dunia usaha semakin ketat sehingga PT. Ben Bahari Line harus menerapkan strategi yang tepat untuk dapat bertahan dan bersaing. Untuk itu perusahaan perlu melakukan pengukuran kinerja secara keseluruhan dengan memakai konsep logistik sehingga nantinya akan dapat diketahui perbaikan-perbaikan apa saja yang perlu untuk dilakukan. Selain dari sisi logistik, perusahaan berusaha untuk menciptakan hubungan yang erat dengan pelanggannya Untuk mengetahui seberapa baik hubungan perusahaan dengan pelanggan, maka digunakan konsep CRM (Customer Relationship Management). Pengukuran performansi logisik di PT. Ben Babari Line mengguoakan konsep Balanced Scorecard dengan 3 perspektif: yaitu transportation, marketing, dan customer service. Pengukuran performansi logistik diawali dengan menentukan visi, misi, dan strategi perusahaan. Penunusan strategi dilakukan dengan mempertimbangkan aspek SWOT perusahaan. Dari strategi utama SWOT tersebut akan dijabarkan ke dalam masing-masing KPI yang dipakai sebagai tolak ukur pengukuran. Selanjutnya, ditentukan bobot dan target untuk masing-masing KPI. Metode yang digunakan untuk pembobotan adalah metode Painvise Comparison.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 24 Aug 2018 05:33 |
Last Modified: | 24 Aug 2018 05:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33157 |
Actions (login required)
View Item |