Hubungan Motivasi Belajar dan Kemampuan Manajemen Waktu dengan Prestasi Akademik (Indeks Prestasi Kumulatif) pada Mahasiswi

Yolanda, Dian (2008) Hubungan Motivasi Belajar dan Kemampuan Manajemen Waktu dengan Prestasi Akademik (Indeks Prestasi Kumulatif) pada Mahasiswi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_323_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_323_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134498

Abstract

Motivasi belajar merupakan suatu masalah yang sering dihadapi oleh mahasiswi terlebih yang harus menyelesaikan tanggungjawab pekerjaan dan kuliah. Kurangnya motivasi belajar pada masing-masing individu akan menimbulkan kurangnya gairah dalam belajar. Sedangkan kurangnya efektivitas dan efisiensi mahasiswi dalam mengelola waktu dengan baik akan berakibat pada tingkat penyelesaian semua kegiatan yang dijadwalkan dengan tepat waktu dan hasil yang maksimal. Apabila kedua hal tersebut terjadi secara berulang-ulang maka akan berakibat pada penurunan nilai IPK yang pada akhirnya mempengaruhi tingkat prestasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai hubungan motivasi belajar dan kemampuan manajemen waktu dengan prestasi belajar mahasiswi yang berprofesi SPG.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, mananajemen wktu, prestasi akademik, profesi SPG
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2018 05:04
Last Modified: 27 Aug 2018 05:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33186

Actions (login required)

View Item View Item