Vincentia, Susanti (2008) Sikap Siswa Sekolah Inklusi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
ED_319_Abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Inklusi adalah program pendidikan yang menempatkan anak berkebutuhan khusus ke dalam lingkungan sekolah reguler (Wolfolk, 2007). Sekolah Dasar Alam Insan Mulia Surabaya (SAIMS) adalah salah satu sekolah yang telah mengimplementasikan inklusi. Guru dan konsultan di SAIMS mengatakan bahwa siswa memiliki sikap yang cenderung positif terhadap anak berkebutuhan khusus, sedangkan hasil survei yang dilakukan peneliti menunjukan bahwa siswa memiliki sikap yang cenderung negatif terhadap anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini melihat adanya kesenjangan antara pendapat guru dan konsultan di sekolah tersebut dengan hasil survei yang dilakukan peneliti, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut tentang sikap siswa sekolah inklusi terhadap anak berkebutuhan khusus.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sekolah inklusi, kebutuhan khusus |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic Faculty of Law > Department of Law |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 10:28 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 10:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33257 |
Actions (login required)
View Item |