Sikap Siswa Sekolah Inklusi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

Vincentia, Susanti (2008) Sikap Siswa Sekolah Inklusi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_319_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_319_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134516

Abstract

Inklusi adalah program pendidikan yang menempatkan anak berkebutuhan khusus ke dalam lingkungan sekolah reguler (Wolfolk, 2007). Sekolah Dasar Alam Insan Mulia Surabaya (SAIMS) adalah salah satu sekolah yang telah mengimplementasikan inklusi. Guru dan konsultan di SAIMS mengatakan bahwa siswa memiliki sikap yang cenderung positif terhadap anak berkebutuhan khusus, sedangkan hasil survei yang dilakukan peneliti menunjukan bahwa siswa memiliki sikap yang cenderung negatif terhadap anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini melihat adanya kesenjangan antara pendapat guru dan konsultan di sekolah tersebut dengan hasil survei yang dilakukan peneliti, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut tentang sikap siswa sekolah inklusi terhadap anak berkebutuhan khusus.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sekolah inklusi, kebutuhan khusus
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2018 10:28
Last Modified: 29 Aug 2018 10:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33257

Actions (login required)

View Item View Item