Tuti, Meiri Dias (2006) Pola Pengambilan Keputusan Perencanaan Karir Siswa Berbakat Intelektual. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
S_163_Abstrak.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Pertanyaan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana siswa berbakat mengambil keputusan untuk merencanakan karir, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk merencanakan karir, dan siapa saja yang dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan untuk merencanakan karir. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menggambarkan pola pengambilan keputusan perencanaan karir siswa berbakat intelektual. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus tipe intrinsik, diharapkan dengan menggunakan pendekatan ini akan menjawab pertanyaan penelitian dan tujuan penelitian dengan memahami proses pengambilan keputusan perencanaan karir siswa berbakat intelektual secara utuh tanpa mencoba untuk menggeneralisasikan hasil penelitian ini. Paradigma fenomenologis dipilih untuk membantu peneliti untuk menggambarkan pola pengambilan keputusan perencanaan karir dari sudut pandang siswa berbakat intelektual. lnforman penelitian ini adalah informan tunggal dengan karakteristik yang telah ditentukan yaitu siswa yang memiliki bakat, kompetensi dan potensi kemampuan di atas teman seusianya, memiliki taraf inteligensi atau skor IQ di atas 140 atau telah diidentifikasi oleh psikolog dan/atau guru sebagai peserta didik yang telah mencapai prestasi yang memuaskan (Depdiknas dalam Hawadi, 2001) mengikuti program akselerasi dan duduk di bangku SMA.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PengambHan keputusan, perencanaan karir, siswa b rbakat intelektual |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 05:52 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 05:52 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33268 |
Actions (login required)
View Item |