Penerapan Action Control untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Pengajaran pada BRI Corporate University Campus Surabaya

Muhammad, Raihan Bari (2017) Penerapan Action Control untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Pengajaran pada BRI Corporate University Campus Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_4162_Abstrak.pdf

Download (45Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248737

Abstract

Di era modern seperti sekarang ini, persaingan antar lembaga perbankan semakin ketat. Hampir semua orang telah memanfaatkan jasa perbankan dalam melakukan transaksi, baik dalam transaksi penyimpanan, pinjaman, maupun transaksi keuangan lainnya. Persaingan antar lembaga perbankan yang semakin ketat ini, mengharuskan setiap lembaga perbankan untuk lebih memperhatikan kebutuhan konsumen atau nasabahnya. Pelayanan yang baik merupakan satu-satunya kunci untuk memenangkan persaingan dalam dunia perbankan. Pelayanan yang baik ini bisa diwujudkan melalui kinerja karyawan yang baik. Kinerja karyawan yang baik bisa diwujudkan melalui berbagai hal, diantaranya pelatihan, pemberian insentif, memberikan kepuasan kepada karyawan, dan lain sebagainya. Pengendalian perilaku karyawan dilakukan melalui adanya sistem pengendalian manajemen. Sistem ini meruapakan salah satu faktor pendukung keberhasilan untuk mencapai tujuan organisasi. Adanya sistem pengendalian yang baik dalam organisasi dilakukan untuk mencegah tindakan-tindakan menyimpang oleh karyawan. Badan usaha memiliki beberapa cara dalam mengendalikan perilaku karyawan salah satu cara yang dapat digunakan adalah menerapkan management control system. Salah satu bentuk sistem pengendaliannya adalah action control, yaitu kontrol yang dilakukan pada proses, cara dan tindakan oleh karyawan dalam melaksanakan tugasnya. Action control memastikan bahwa suatu tindakan dilakukan sesuai prosedurnya. Action control ada dalam bentuk behavioral constraint, preaction review, action accountability dan redundancy. Tujuan dilakukan studi ini adalah untuk menganalisis penerapan dari action control untuk dapat meningkatkan kualitas layanan pengajaran pada BRI Corporate University Campus Surabaya. Action control dan kualitas layanan merupakan keseluruhan yang paling mendukung. Dengan dapat mengendalikan perilaku karyawannya maka karyawan akan dapat bertindak dengan benar yaitu dengan menerapkan kualitas layanan yang maksimal.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Action Control, Sistem Pengendalian Manajemen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 04 Sep 2018 08:33
Last Modified: 04 Sep 2018 08:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33338

Actions (login required)

View Item View Item