Hubungan Antara Strategi Belajar dengan Perilaku Curang (Cheating) pada Saat Ujian

Kusumadewi, Rizka Anjani (2008) Hubungan Antara Strategi Belajar dengan Perilaku Curang (Cheating) pada Saat Ujian. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_312_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_312_Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134403

Abstract

Cheating merupakan perilaku curang yang selalu menyertai di saat ujian. Perilaku ini beragam macamnya, di antaranya membuat contekan, mencontek teman, dll. Perilaku ini berhubungan dengan motif yang melandasi siswa dalam berprestasi, yaitu siswa ingin mendapat hasil yang bagus dalam mata pelajaran. Motif ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kesiapan, apabila siswa siap maka siswa akan menggunakan strategi-strategi positif dalam menghadapi ujian, bila sebaliknya maka siswa tidak jarang melakukan perbuatan curang untuk mendapatkan hasil maksimal. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara strategi belajar siswa dengan perilaku curang saat ujian. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas I, II, dan III SMU Negeri 7. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan tujuan penelitian maka teknik analisis yang digunakan adalah product moment.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Strategi belajar, perilaku curang
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2018 09:57
Last Modified: 04 Sep 2018 09:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33340

Actions (login required)

View Item View Item