Pengaruh Religiosity Dimension Terhadap Attitude Towards Fashion pada Konsumen Muslim di Surabaya

Cahyo, Badi (2018) Pengaruh Religiosity Dimension Terhadap Attitude Towards Fashion pada Konsumen Muslim di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6070_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6070_Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249301

Abstract

Indonesia merupakan negara mayoritas berpenduduk beragama Islam, bahkan sebanyak 13% umat Islam didunia merupakan warga negara Indonesia. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh religiosity dimension terhadap attitude towards fashion pada konsumen Muslim di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan mencari responden yang berada disekitar peneliti yang mewakili populasi dengan kriteria yang sudah ditentukan yang sesuai untuk dijadikan sampel penelitian. Adapun karakteristiknya adalah responden yang pernah memperhatikan dan membeli produk fashion di Surabaya minimal 1 tahun terakhir. Responden dalam penelitian ini berjumlah 278 orang. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM dan diolah menggunakan software SPSS versi 18.0 serta LISREL versi8.70 untuk pengujian measurement dan structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 4 dari 5 hipotesis tidak terdukung yaitu ritualistic dimension, experiential dimension dan Consequential Dimension terhadap attitude towards fashion.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: religiosity dimension, religiosity, attitude towards fashion, fashion.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 14 Sep 2018 07:00
Last Modified: 14 Sep 2018 07:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33411

Actions (login required)

View Item View Item