Penerapan Service Quality pada Concierge di Hotel Majapahit Surabaya

Uirianto, Viktor (2018) Penerapan Service Quality pada Concierge di Hotel Majapahit Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_78_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_78_Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250022

Abstract

HotelMajapahit Surabaya merupakan hotel berbintang limadiKotaSurabaya yang telah berdiri sejak tahun 1910.HotelMajapahitSurabaya pada saat ini dibawahi oleh manajemen accorhotels. Laporan Kerja Lapangan ini bertujuanmenggambarkan dan mengidentifikasi penerapan standar operasional prosedur (SOP) pada bagian conciergeuntuk mencapai layanan sesuai standar padaHotelMajapahitSurabaya. Teori standar operasional prosedur yang digunakan terdiri dari tujuan adanya SOP, fungsi dari SOP, manfaat dari SOP, serta tahapan dalam pembuatan SOP.Laporan Kerja Lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Hotel Majapahit Surabaya. Praktek Kerja Lapangan dilakukan selama 6bulan pada bagianOperator dan Concierge untuk melakukan pengamatan selama kerja lapangan.Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan kerja praktek lapangan, diketahui bahwa standar operasional prosedur (SOP) padaconciergedi Hotel MajapahitSurabayasebagianmemenuhi seluruhlayanan yang sesuai standar. Masalah-masalah kecil masih dapat ditemukan, tetapi dapat diselesaikandengan solusi yang tepat

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Operator, Concierge, Service Quality,Standar Operasional Prosedur(SOP),Hotel Majapahit Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Sep 2018 07:12
Last Modified: 24 Sep 2018 07:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33484

Actions (login required)

View Item View Item