Upaya Menciptakan Customer Delight pada Tamu VIP Java Paragon Hotel and Residences, Surabaya

Thiopelus, Jessica Laura (2018) Upaya Menciptakan Customer Delight pada Tamu VIP Java Paragon Hotel and Residences, Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_59_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_59_Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249309

Abstract

Java Paragon Hotel and Residences Surabaya merupakan hotel bintang empat di Surabaya yang berdiri pada tanggal 8 Agustus 2008. Java Paragon Hotel and Residences Surabaya merupakan salah satu Hotel yang berada di bawah manajemen Reveur Hospitality ini merupakan salah satu perusahaan manajemen hotel yang sedang berkembang. Laporan Kerja Lapangan ini bertujuan untuk mengetahui upaya untuk menciptakan customer delight pada tamu VIP di Java Paragon Hotel and Residences Surabaya. Teori customer delight yang digunakan dilihat dari 7 indikator yaitu: express genuine interest, offer sincere and specific compliments, share unique knowledge, convey authentic enthusiasm, use appropriate humor, provide pleasant surprise, dan deliver service heroics. Laporan kerja lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Java Paragon Hotel and Residences Surabaya yang terletak di jalan Mayjend Sungkono 101-103 Surabaya. Praktek Kerja Lapangan dilakukan selama 4 bulan pada bagian Guest Relation Officer (GRO). Pengamatan selama melakukan kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai upaya menciptakan customer delight pada tamu VIP Java Paragon Hotel and Residences Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan kerja praktek lapangan, diketahui bahwa Guest Relation Officer (GRO) di Java Paragon Hotel and Residences Surabaya sudah memenuhi seluruh indikator pada customer delight. Masalah-masalah kecil masih dapat ditemukan, tetapi dapat diselesaikan dengan mudah.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Customer Delight, Guest Relation Officer (GRO), Java Paragon Hotel and Residences Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 10 Oct 2018 08:06
Last Modified: 10 Oct 2018 08:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33615

Actions (login required)

View Item View Item