Pengaruh E-Wom Terhadap Visit Intention Objek Wisata di Yogyakarta

Muzdalifah, Sahara (2018) Pengaruh E-Wom Terhadap Visit Intention Objek Wisata di Yogyakarta. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6087_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6087_Abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250416

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh e-WOM terhadap Visit Intention untuk mengunjungi tempat wisata. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) melalui software AMOS versi 21.0 untuk menguji model pengukuran dan struktural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-WOM (Instagram) berpengaruh positif terhadap Attitude Toward City, City Image dan Intention to Visit Yogyakarta. Lalu Attitude Toward City juga terbukti berpengaruh positif terhadap City Image dan Intention to Visit Yogyakarta. Dan City Image terbukti berpengaruh positif terhadap Intention to Visit ke Yogyakarta.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: e-WOM, Attitude Toward City, City Image, Intention to Visit
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Nov 2018 03:22
Last Modified: 05 Nov 2018 03:22
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33767

Actions (login required)

View Item View Item