Analisis Kepuasan Nasabah Pengguna Internet Banking (Studi Kasus di Area Bisnis Surabaya)

Pratama, Andita Vindi (2018) Analisis Kepuasan Nasabah Pengguna Internet Banking (Studi Kasus di Area Bisnis Surabaya). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1938_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1938_Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250490

Abstract

Internet Banking meruapakan salah satu layanan jasa Bank yang dimungkinkan nasabah untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi dan transaksi perbankan melalui jaringan internet seperti komputer atau smartphone. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kecepatan, kualitas layanan dan kenyamanan terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking di area bisnis kota Surabaya. Penelitian ini termasuk jenis deskiptif kuantitatif dengan mengguna data primer yang di peroleh dari studi lapangan yaitu dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah penggunjung di area bisnis kota Surabaya yang menggunakan fasilitas internet banking. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel nonprobability sampling dengan uji coba instrumen, uji asumsi klasik dan uji analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecepatan dan kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking di area bisnis Surabaya, sedangkan tingkat kualitas layanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking di area bisnis Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Internet Banking, Tingkat Kecepatan, Kualitas Layanan, Kenyamanan, Kepuasan Nasabah menggunakan Internet Banking.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 Nov 2018 08:39
Last Modified: 07 Nov 2018 08:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33815

Actions (login required)

View Item View Item