Determinan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Perbankan Syariah Di Indonesia Periode 2008-2016

Putri, Pujianur Sundawi (2018) Determinan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Perbankan Syariah Di Indonesia Periode 2008-2016. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1937_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1937_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250489

Abstract

Dana pihak ketiga merupakan sumber dana utama bagi perbankandalam menjalankan kegiatan operasionalnya yang berasal dari nasabah.Kemampuan perbankan syariah dalam menghimpun dana pihak ketigaditengah perubahan stabilitas ekonomi akanmenentukan peran perbankansyariah dalam perekonomianIndonesia. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh produk domestik bruto, inflasi IHK, suku bunga,profitloss sharingdan dana pihak ketiga tahunsebelumtahunditeliti (DPKt-1)terhadap penghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah di Indonesia.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metodeordinary leastsquare. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan statistik Bank Indonesia,Badan Pusat Statistik dan Otoritas JasaKeuangan. Uji regresi linier bergandadan uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakanE-views 10.0.Darihasil penelitian diketahui bahwa peroduk domestik bruto, suku bungaberpengaruh negatif dan DPKt-1berpengaruh positif signifikan terhadappenghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariah. sedangkan, inflasi IHKdanprofit loss sharingberpengaruh positif namun tidak signifikan terhadappenghimpunan dana pihak ketiga perbankan syariahdi Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perbankan Syariah, dana pihak ketiga, produk domestik bruto,inflasi IHK, suku bunga,profit loss sharing, dana pihak ketigatahun sebelum tahun diteliti.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 Nov 2018 08:51
Last Modified: 07 Nov 2018 08:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33816

Actions (login required)

View Item View Item