Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Asuransi Prudential di Surabaya

Sutikno, Adrian Haris (2018) Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Asuransi Prudential di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1935_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1935_Abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250478

Abstract

Asuransi merupakan sarana investasi yang paling populer untuk menyiapkan dana investasi. Ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk asuransi. Selanjutnya, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor bauran yang mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan asuransi Prudential diSurabaya. Rang lingkup bauran pemasaran pada penelitian ini mencakup product,promotion,price,people (agent)dan place (convenience)yang dipercaya mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk asuransi.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuantitatifdengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa diantara variabel product,promotion,price,people (agent)dan place (convenience), hanya variabel product,promotion,price,people (agent)yang terbukti mampu mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan asuransi Prudential di Surabaya.Hasil penelitian ini menunjukkan pentingya meningkatkan persepsi nasabah terhadap kualitas produk asuransi secara keseluruhan, meningkatkan efektivitas program promosi dalam menarik minat nasabah untuk menggunakan produk asuransi, meningkatkan peran promosi untuk menciptakan imagebahwa harga premi yang ditawarkan perusahaan lebih murah dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya jika dikaitkan dengan keuntungan-keuntungan yang diterima oleh para nasabah, serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh para agen asuransi, sehingga dapat meningkatkan keputusan nasabah dalam menggunakan produk asuransiPrudentialdi Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Nasabah, Asuransi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 08 Nov 2018 07:03
Last Modified: 08 Nov 2018 07:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33840

Actions (login required)

View Item View Item