Rongkang, Margaretha (2018) Pengaruh Social E-WOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention Smartphone di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6080_Absktrak.pdf Download (40kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efek dari social e-WOM terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone di Surabaya. Data yang diambil dari 150 responden dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS versi 18. Responden secara acak diambil dari pengguna aktif Facebook terutama yang mengikuti newsfeed dan Fan Page smartphone di kota Surabaya, Indonesia. Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa variabel social e-WOM memiliki hubungan yang positif dan pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone serta brand attitude yang memiliki hubungan positif signifikan terhadap purchase intention smartphone. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis terdukung. Dalam penelitian ini, variabel brand attitude terhadap purchase intention memiliki pengaruh terkuat daripada variabel yang lain.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social e-WOM, brand attitude, purchase intention, Facebook |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 12 Nov 2018 08:54 |
Last Modified: | 12 Nov 2018 08:54 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33864 |
Actions (login required)
View Item |