Pengaruh Social E-WOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention Smartphone di Surabaya

Rongkang, Margaretha (2018) Pengaruh Social E-WOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention Smartphone di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6080_Absktrak.pdf]
Preview
PDF
M_6080_Absktrak.pdf

Download (40kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250320

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efek dari social e-WOM terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone di Surabaya. Data yang diambil dari 150 responden dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS versi 18. Responden secara acak diambil dari pengguna aktif Facebook terutama yang mengikuti newsfeed dan Fan Page smartphone di kota Surabaya, Indonesia. Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa variabel social e-WOM memiliki hubungan yang positif dan pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone serta brand attitude yang memiliki hubungan positif signifikan terhadap purchase intention smartphone. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis terdukung. Dalam penelitian ini, variabel brand attitude terhadap purchase intention memiliki pengaruh terkuat daripada variabel yang lain.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: social e-WOM, brand attitude, purchase intention, Facebook
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 12 Nov 2018 08:54
Last Modified: 12 Nov 2018 08:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33864

Actions (login required)

View Item View Item