Gambaran Standar Operasional Perusahaan Pada Layanan Pengurusan Passport di PT. Lumba Lumba Servindo Tour Travel Surabaya

Hadinata, Calvin (2017) Gambaran Standar Operasional Perusahaan Pada Layanan Pengurusan Passport di PT. Lumba Lumba Servindo Tour Travel Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[img]
Preview
PDF
LKLM_52_Abstrak.pdf

Download (192Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247506

Abstract

Laporan ini bertujuan menggambarkan suatu Standar Operasional Perusahaan (SOP) yang benar pada bagian pengurusan passport di PT. Lumba Lumba Servindo Tour & Travel Surabaya. SOP merupakan dokumen yang berkaitan dengan alur prosedur layanan yang menjadi acuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan bertujuan untuk memperoleh hasil yang efektif dan efisien. SOP digunakan sebagai pedoman untuk standar kerja karyawan suatu perusahaan. Aktivitas yang seringkali dilakukan selama praktik kerja lapangan yaitu melayani tamu atau customer yang ingin mengurus passport. Selama kerja praktik di bagian pengurusan passport, ditemukan beberapa kendala yang menyebabkan banyak customer yang komplain. Hal ini menunjukkan bahwa ada yang perlu diperbaiki dari standarisasi layanan yang ada pada layanan pengurusan passport. Oleh karena itu, berdasarkan hasil pembahasan Laporan Kerja Lapangan, peserta kerja praktik membuat suatu SOP yang berisi alur prosedur layanan yang akan sangat membantu Lumba Tour & Travel Surabaya memaksimalkan kinerja karyawannya pada bagian pengurusan passport.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur, customer.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Nov 2018 07:02
Last Modified: 13 Nov 2018 07:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33869

Actions (login required)

View Item View Item