Penerapan Customer Experience pada Junior Check - In di Shangri-La Hotel Surabaya

Jessica, Maria Vanessa (2018) Penerapan Customer Experience pada Junior Check - In di Shangri-La Hotel Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_83_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_83_Abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250426

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk mengamati bagaimana penerapan customer experience pada Junior Check – In di Shangri-La Hotel Surabaya dengan menggunakan lima indikator strategic experience modules yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Junior Check – In Shangri-La Hotel Surabaya merupakan program untuk keluarga yang memiliki anak – anak usia 5 sampai 12 tahun. Program ini dibuat untuk menjadikan Shangri-La Hotel Surabaya tidak hanya sebagai hotel yang berorientasi business hotel namun juga family – friendly hotel dengan menggandeng anak – anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan program ini. Junior Check – In menjadi sebuah diferensiasi dari Shangri-La Hotel Surabaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan atau customer experience. Customer experience merupakan hal yang sangat penting untuk diwujudkan karena dengan adanya customer experience ini menjadi salah satu bentuk strategi pemasaran yang dilakukan oleh tiap perusahaan. Laporan Kerja Lapangan disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Shangri-La Hotel Surabaya yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono 120 Surabaya. Praktik kerja lapangan dilakukan selama 6 bulan pada bagian Guest Relation Officer (GRO). Pengamatan selama melakukan aktivitas kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai penerapan customer experience pada Junior Check – In di Shangri-La Hotel Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan praktik kerja lapangan, diketahui bahwa customer experience di Shangri-La Hotel Surabaya telah memenuhi seluruh indikator yang dituang dalam teori customer experience. Masalah-masalah masih sedikit ditemukan, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan rekomendasi.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Guest Relation Officer (GRO), Customer Experience, Junior Check – In , Shangri-La Hotel Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 29 Nov 2018 07:29
Last Modified: 29 Nov 2018 07:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33944

Actions (login required)

View Item View Item