KURNIAWATI, ARI SRI (2018) Pengaruh Personaliti Congruence, Perceived Quality dan Brand Prestige Terhadap Brand Loyalty Pada Produk Fashion Merek Zara Bagi Kalangan Generasi Y di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6159_Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Personality Congruence, Perceived Quality, Brand Prestige dan Brand Attitude terhadap Brand Loyalty pada produk fashion merek ZARA bagi kalangan Generasi Y di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research. Karakteristik responden adalah konsumen dari kalangan Generasi Y yang berusia 17-37 tahun pernah melakukan pembelian produk fashion ZARA dalam waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Surabaya. Responden penelitian ini berjumlah 250 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software AMOS versi 18 untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa brand attitude memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Personality congruence memiliki pengaruh positif terhadap perceived quality. Personality congruence memiliki pengaruh positif terhadap brand prestige. Brand prestige memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Brand prestige memiliki pengaruh positif terhadap brand attitude. Brand prestige memiliki pengaruh positif terhadap perceived quality. Perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap brand attitude. Selain itu, personality congruence tidak berpengaruh terhadap brand loyalty. Personality congruence tidak berpengaruh terhadap brand attitude.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand loyalty, brand attitude, brand prestige, perceived quality, personality congruence. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 Dec 2018 07:35 |
Last Modified: | 10 Dec 2018 07:35 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33980 |
Actions (login required)
View Item |