Kualitas Layanan di Departemen Front Office Maxone Hotel Dharmahusada

Hadinata, Olivia Claudia (2018) Kualitas Layanan di Departemen Front Office Maxone Hotel Dharmahusada. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_85_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_85_Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250492

Abstract

Laporan ini bertujuan menggambarkan peran front office dalam melayani pelanggan di MaxOne Hotel Dharmahusada dengan menggunakan dimensi kualitas layanan. Kualitas layanan merupakan hal yang sangat penting pada hospitality industry, karena menjadi ujung tombak yang menentukan industri tersebut dapat bertahan atau tidaknya dalam persaingan yang ada. Departemen front office memiliki pengaruh besar dalam pemberian kesan terhadap tamu dan menilai kualitas layanan dari hotel, karena memiliki aktivitas yang berhubungan langsung dengan tamu. Aktivitas yang dilakukan selama praktik kerja lapangan yaitu menjadi resepsionis. Pekerjaan yang dilakukan yaitu melakukan proses check in dan check out, menjadi kasir dan operator telepon, serta melayani tamu sebagai resepsionis di lobby hotel. Kualitas layanan di bagian resepsionis MaxOne Hotel Dharmahusada dapat dikatakan sudah baik. Semua kendala yang dihadapi dapat ditangani dengan dengan dimensi kualitas layanan yang dimiliki resepsionis. Namun, pada kenyataanya masalah yang dihadapi departemen front office tetap terus terjadi secara rutin. Berdasarkan hasil kerja praktik yang dilakukan, penulis memberikan rekomendasi kepada departemen front office MaxOne Hotel Dharmahusada terhadap kendala yang terus dihadapi untuk menambah jumlah karyawan, menambah driver, dan tetap mempertahankan kualitas layanan yang telah dimiliki.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Hospitality Industry, Hotel, Kualitas Layanan, Front Office, Resepsionis.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 17 Dec 2018 03:13
Last Modified: 17 Dec 2018 03:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34000

Actions (login required)

View Item View Item