Perilaku Nasabah Kartu Kredit Bermasalah di Bank Konvensional Surabaya

Putri, Lindawati (2018) Perilaku Nasabah Kartu Kredit Bermasalah di Bank Konvensional Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1943_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1943_Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250642

Abstract

Sebagai lembaga keuangan, bank mengeluarkan kartu kredit sebagai salah satu sistem alat pembayaran yang lebih efisien dan praktis. Masalah yang sering timbul akibat dari pengguna kartu kredit adalah pada saat pembayaran tagihan hutang kartu kredit yang macet pada tanggal jatuh tempo. Pengolahan harus dilakukan secara professional dengan dibantu pengawasan yang ketat guna mengantisipasi kredit macet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal bank dan eksternal bank (debitur) yaitu: prosedur, pengawasan, karakter debitur, kondisi pekerjaan, kemampuan manajerial debitur pada bank umum konvensional di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan daftar kuesioner kepada responden dalam status debitur bermasalah. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS ver.16. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel Faktor Internal (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredit bermasalah(Y), variabel Faktor Eksternal (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredit bermasalah (Y).

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kredit bermasalah, Kartu Kredit, Kartu Kredit Bermasalah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Dec 2018 03:23
Last Modified: 18 Dec 2018 03:23
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34013

Actions (login required)

View Item View Item