Pengaruh Perceived Enjoyment dan Social Influence terhadap Response to Social Networks Advertisements pada Pengguna Instagram di Surabaya

Bhakti, Willy Bagus Husada (2018) Pengaruh Perceived Enjoyment dan Social Influence terhadap Response to Social Networks Advertisements pada Pengguna Instagram di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6109_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6109_Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250512

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived enjoyment dan social influence variables terhadap response to social networks advertisements pengguna instagram di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang menggunakan instagram dan pernah melihat iklan di instagram. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program PASW statistics 18 dan LisWin32. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perceived enjoyment berpengaruh signifikan terhadap social identity dan group norms. Social identity berpengaruh signifikan terhadap group intentions. Social identity tidak berpengaruh terhadap perceived advertisement relevance. Group norms tidak berpengaruh terhadap group intentions. Group intentions berpengaruh signifikan terhadap perceived advertisement relevance dan perceived advertisement value. Perceived advertisement relevance berpengaruh terhadap perceived advertisement value. Perceived advertisement relevance tidak berpengaruh terhadap response to social networks advertisements. Perceived advertisement value berpengaruh signifikan terhadap response to social networks advertisements.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived Enjoyment, Social Influence, Advertising.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Dec 2018 02:11
Last Modified: 20 Dec 2018 02:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34034

Actions (login required)

View Item View Item