Pratiwi, Ardian (2018) Pengaruh Destination Image dan Satisfaction terhadap Tourist Loyalty pada Lokasi Syuting Film Ada Apa dengan Cinta 2 di Daerah Istimewa Yogyakarta. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6122_Abstrak.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisispengaruh Destination Image dan Satisfaction terhadap Tourist Loyalty pada Lokasi Syuting Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan menambahkan variabel Perceived Value yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Value terhadap Satisfaction. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatifdan jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel yang digunakandalam penelitian ini yaitu citra kognitif, citra afektif, kepuasan, loyalitas wisatawan dan nilai yang dirasakan. Teknisanalisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM)dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windows dan AMOS versi 24. Penelitian ini menggunakan sampel berupa responden yang pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) dan yang pernah berkunjung untuk berwisata ke lokasi syuting film AADC 2 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampelyang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Hasilpenelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Destination Image (Cognitif Image dan Affective Image) dan Satisfaction terhadap Tourist Loyalty dan adanya pengaruh Perceived Value terhadap Satisfaction.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destination Image, Satisfaction, Tourist Loyalty, Perceived Value |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Dec 2018 03:36 |
Last Modified: | 21 Dec 2018 03:36 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |