Agung, Crist Tubagus (2018) Bisnis Mikrotranskasi yang Sehat. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_1956_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Industri video game terus berkembang dan berubah Salah satu tren dalam pasar video game adalah pergeseran ke arah gratis untuk bermain game. Model bisnis gratis untuk bermain game terkait dengan tindakan menjual barang virtual melalui transaksi mikro. Model bisnis tradisional yang terkait dengan biaya keanggotaan dan iklan menjadi kurang relevan. Makalah ini menunjukkan bahwa kustomisasi karakter adalah motivasi utama untuk membeli barang virtual. Pembelian ini menawarkan pemain kemungkinan untuk mengekspresikan diri dan menjadi bagian dari grup. Hanya ada emosi positif yang terlibat dalam pembelian ini. Kemajuan karakter dan penghematan waktu juga disebutkan sebagai motivasi utama untuk membeli barang virtual. Namun, model pay-to-win dianggap sebagai persaingan tidak sehat dan ada emosi negatif yang terlibat dalam keharusan mengeluarkan uang untuk melanjutkan permainan. Oleh karena itu, disarankan untuk menambahkan item virtual untuk kemajuan karakter dan untuk menghemat waktu, tetapi ini juga harus dapat dicapai melalui dedikasi pada game. Oleh karena itu disarankan untuk memberikan pemain kesempatan untuk membeli barang-barang semacam ini, tetapi membuatnya tidak berpengaruh pada permainan pemain lain. Selain itu, Makalah ini juga melihat kepada jenis- jenis transaksi mikro yang digunakan dalam beberapa game untuk melihat transaksi mikro manakah yang diterima oleh para pemain
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generasi Y, Microtransaction di video game, transaksi mikro, Item virtual, |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Dec 2018 07:54 |
Last Modified: | 21 Dec 2018 07:54 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34049 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |