Analisis Faktor Airport Service Quality di Bandara Juanda Surabaya Tahun 2018

Mahendra, Sandi (2018) Analisis Faktor Airport Service Quality di Bandara Juanda Surabaya Tahun 2018. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6138_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6138_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250624

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan konfirmasi factor-faktor Airport Service Quality pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan pada saat ini. Objek penelitian adalah bandara Juanda Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS 20 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan di penelitian ini adalah 150 responden. Data di olah menggunakan mean, standar deviasi dan confirmatory factor analysis. Penelitian ini menyatakan bahwa dari 7 dimensi Airport Service Quality yaitu (1)check-in, (2)security, (3)convenience, (4)ambience, (5)basic facilities, (6)mobility, (7)price yang terbagi dalam 26 pernyataan pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan untuk penelitian. Terdapat 3 pernyataan yang tidak digunakan karena tidak memenuhi factor loading. Dari ketujuh dimensi Airport Service Quality, dimensi security dapat digambarkan paling baik dengan nilai eigenvalue sebesar 2,67 dan variance explain 53,45 dinyatakan dalam 5 pernyataan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Quality, servicescape, Airport Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Dec 2018 08:43
Last Modified: 21 Dec 2018 08:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34050

Actions (login required)

View Item View Item