Analisis Bauran Pemasaran Produk Air Mineral di PT. Pamargha Indo Jatim

Chandra, Tjiang Mery (1996) Analisis Bauran Pemasaran Produk Air Mineral di PT. Pamargha Indo Jatim. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_412_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_412_Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/155521

Abstract

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan air minum yang bersih bagi kesehatan telah menyebabkan tumbuhnya perusahaan-perusahaan yang memproduksi air mineral. Semakin banyaknya perusahaan air mineral saat ini menyeb,abkan persaingan menjadi semakin ketat sehingga para pengusaha harus berjuang keras untuk merebut pembeli-pembelinya. PT. Pamargha Indo Jatim selaku produsen air mineral juga terlibat dalam persaingan tersebut, dan untuk menghadapinya perusahaan harus senantiasa mencari tabu bagaimana cara menghadapi persaingan. Tujuan dari penelitian ini pdalah mencari faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli air mineral, mencari tabu bagaimana pos1s1 air mineral Ades dibandingkan dengan Aqua~dan bagaimana bauran pemasaran yang perlu di terapkan oleh perusahaan. Setelah membuat kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden, data-data dari kuesioner tersebut diolah dengan Anal isis Perbandingan Ades dan Aqua, Anal isis Ketergantungan Faktor, Analisis Faktor, Analisis Cluster dan Analisis Bauran Pemasaran. Dari basil pengolahan dan analisa data didapatkan bahwa faktor kualitas air adalah faktor terpenting yang mempengaruhi konsumen dalam membeli air mineral, dan posisi air mineral Ades dan Aqua sama saja dalam hal beningnya air, rasa air, bau air, keawetan air, ukuran air, warna label, desain label, informasi pada label, jaminan dan garansi. Dalam hal merek Aqua lebih baik dan da~am hal harga Ades lebih baik. Dalam hal desain kemasan dan warna kemasan konsumen yang beranggapan bahwa Ades dan Aqua sama baik dan Aqua lebih baik daripada Ades adalah sama saja. Dan rumusan ba~ran pemasaran yang diusulkan terdiri dari variabel-variabel produk, harga, tempat dan promosi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 08 Jan 2019 09:29
Last Modified: 08 Jan 2019 09:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34085

Actions (login required)

View Item View Item