Sari, Shinta Rahma (2018) Pengaruh Brand Equity terhadap Purchase Decision pada Provider Telepon Seluler Telkomsel di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6145_Abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausalitas dengan judul penelitian “Pengaruh Brand Equity terhadap Purchase Decision pada Provider Telepon Seluler Telkomsel di Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand equity yang terdiri atas brand loyalty, brand awareness, perceived quality,dan brand association terhadap purchase decision. Sampel yang digunakan adalah 150 orang pengguna provider telepon seluler Telkomsel yang berdomisili di Surabaya dengan karakteristik yang telah ditentukan sebelumnya. Alat ukur brand equity diadaptasi dari alat ukur yang digunakan oleh Gunawardane (2015), sedangkan alat ukur purchase decision diadaptasi dari penelitian Adam & Akber (2016). Reliabilitas alat ukur, antara lain brand loyalty (r=0.692), brand awareness (r=0.784), perceived quality (r=0.601), brand association (r=0.653), dan purchase decision (0.658). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa masing-masing dari brand loyalty dan perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision. Sedangkan, brand awareness dan brand association tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Loyalty, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Associaton, Purchase Decision. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 16 Jan 2019 02:52 |
Last Modified: | 16 Jan 2019 02:52 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34125 |
Actions (login required)
View Item |