Naufal, Mohammad Farid (2018) Analisa Teknik Pembelajaran dan Pengajaran Pemrograman pada Universitas dan Industri. Jurnal Informatika dan Multimedia, 10 (2). pp. 76-83. ISSN 2252-486X
Preview |
PDF
[1] Jurnal Nasional.pdf Download (671kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat pesat mempengaruhi cara belajar terhadap sesuatu. Salah satunya yaitu belajar koding atau pemrograman. Pentingnya memperbarui cara dalam mempelajari dan mengajarkan koding merupakan sebuah solusi untuk memperbaiki sistem yang dinilai kurang dan sudah usang. Terdapat banyak sekali metode yang telah diterapkan oleh universitas dan perusahaan dalam mempelajari dan mengajarkan teknik pemrograman. Metode-metode yang digunakan seperti menggunakan via interactive gaming, online learning, melalui perkuliahan, mengerjakan project, dan lain-lain. Didalam jurnal ini akan menjelaskan teknik-teknik dan metode pembelajaran dan pengajaran koding yang bermacam-macam. Selain itu, akan membandingkan metode satu dengan yang lainnya sehingga akan mengetahui teknik dan metode apa yang paling efektif digunakan sebagai metode pembelajaran dan pengajaran koding. Sehingga metode pembelajaran dan pengajaran koding yang paling efektif adalah dengan menggunakan game interaktif berbentuk open source bernama pex4fun yang dapat diikuti oleh banyak pelajar dengan teknik pembelajaran yang beragam dan teknik penilaian yang modern.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Information Technology |
Depositing User: | MOHAMMAD FARID NAUFAL |
Date Deposited: | 17 Jan 2019 06:41 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 15:59 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34132 |
Actions (login required)
View Item |