Dual Effect Kepercayaan Diri Konsumen Terhadap Word Of Mouth Pada Konsumen Di Surabaya

., Cynthia (2018) Dual Effect Kepercayaan Diri Konsumen Terhadap Word Of Mouth Pada Konsumen Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6129_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6129_Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250615

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dua pengaruh kepercayaan diri antara lain Social Consumer Confidence dan Personal Consumer Confidence terhadap Word of Mouth berdasarkan kepribadian Extraversion dan Neuroticism pada konsumen di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan tujuan untuk mendapatkan sampel dari orang-orang yang memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan. Adapun karakteristik kontrol yang ditetapkan adalah responden yang pernah melakukan word of mouth, berusia 18 tahun keatas dan tinggal di Surabaya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 198 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS versi 18.0 for windows dan juga AMOS versi 22.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Consumer Confidence berpengaruh positif terhadap Word of Mouth, Personal Consumer Confidence tidak berpengaruh terhadap Word of Mouth, Extraversion berpengaruh positif terhadap Social Consumer Confidence dan Personal Consumer Confidence, Neuroticism berpengaruh negatif terhadap Social Consumer Confidence dan tidak berpengaruh terhadap Personal Consumer Confidence, pengaruh Extraversion terhadap Word of Mouth dimediasi oleh Social Consumer Confidence dan Personal Consumer Confidence, pengaruh Neuroticism terhadap Word of Mouth dimediasi oleh Social Consumer Confidence dan tidak dimediasi oleh Personal Consumer Confidence

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: word of mouth, consumer self-confidence, Extraversion, Neuroticism
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 22 Jan 2019 08:54
Last Modified: 22 Jan 2019 08:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34162

Actions (login required)

View Item View Item