Gabriella, Maria (2018) Penerapan Service Quality pada Front Office di Singgasana Hotel Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.
Preview |
PDF
LKLM_80_Abstrak.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
Singgasana Hotel Surabaya berdiri sejak tanggal 19 Juli 2006. Hotel ini memiliki luas yaitu 7 ha dengan rincian 5,2 ha yang diperuntukkan lahan hijau dan 1,8 ha untuk bangunan. Singgasana Hotel Surabaya merupakan salah satu hotel bintang empat yang bernuansa resort di kota Surabaya yang memiliki daya tarik serta ciri khas dengan suasana hotel tradisional Jawa dicampur Bali. Laporan Kerja Lapangan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dari service quality pada Reservation, Reception, Operator dan Guest Relation Officer di Singgasana Hotel Surabaya. Dimensi service quality yang digunakan terdiri dari 5 dimensi, yaitu: responsiveness, reliability, assurance, empathy dan tangibles. Laporan Kerja Lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Singgasana Hotel Surabaya yang terletak di jalan Gunungsari nomor 170. Praktek Kerja Lapangan dilakukan selama 4 bulan pada bagian Front Office. Pengamatan selama melakukan kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai implementasi service quality pada Front Office di Singgasana Hotel Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan kerja praktek lapangan, diketahui bahwa Front Office di Singgasana Hotel Surabaya sudah memenuhi seluruh kondisi yang dituang dalam setiap dimensi service quality. Masalah-masalah kecil masih dapat ditemukan, tetapi dapat terselesaikan dengan baik.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Front Office, Service Quality, Singgasana Hotel Surabaya |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 02:26 |
Last Modified: | 01 Feb 2019 02:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34258 |
Actions (login required)
View Item |