Rebranding Agen Properti AA Indonesia

Ongky Widjojo, Roy Andrean (2018) Rebranding Agen Properti AA Indonesia. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
TI_1980_Abstrak.pdf

Download (32Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252336

Abstract

A&A Indonesia adalah sebuah perusahaan agen properti yang telah berdiri selama 12 tahun dan berpusat di kota Surabaya. A&A Indonesia sendiri telah memiliki 1 kantor pusat dan 4 kantor cabang serta lebih dari 200 agen profesional yang terlatih. Produk dan jasa yang ditawarkan oleh A&A Indonesia meliputi semua jenis pangsa pasar dalam jual, beli, dan sewa properti. Selain itu A&A Indonesia juga memiliki Family Growth System dimana apabila seorang member dapat mengajak member baru untuk bergabung, maka member senior tersebut akan mendapatkan sebagian dari hasil penjualan member baru. Namun sayangnya ada beberapa permasalahan yang dimiliki oleh A&A Indonesia. Pertama, masih banyak orang yang belum mengetahui akan keberadaan dari A&A Indonesia (kurangnya brand awareness). Kedua, logo yang dimiliki oleh A&A saat ini tidak mampu untuk menunjukkan bahwa A&A Indonesia adalah sebuah perusahaan agen properti yang kompeten. Solusi untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh A&A Indonesia adalah dengan melakukan rebranding. Proses rebranding dimulai dengan merancang teori-teori yang digunakan sebagai landasan utama. Kemudian akan dilakukan analisis untuk mengidentifikasi inti masalah, solusi serta kebutuhan. Proses rebranding dimulai dengan tahap desain elemen visual dan Graphic Standard Manual (GSM). GSM memiliki fungsi yang penting yaitu sebagai panduan dalam penerapan elemen-elemen visual yang ada agar tidak salah dalam pengaplikasiannya yang dapat mengakibatkan hilangnya identitas perusahaan. Selanjutnya seletelah melewati tahap implementasi, maka desain-desain yang sudah ada harus di verifikasi dan validasi terlebih dahulu sehingga sudah sesuai dengan konsep dan strategi untuk menjawab permasalahan yang ada.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: A&A Indonesia, rebranding, agen properti, brand awareness, elemen visual, graphic standard manual
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Feb 2019 07:55
Last Modified: 13 Feb 2019 07:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34336

Actions (login required)

View Item View Item