Studi Empiris Terhadap Nilai Yang Dirasakan Dan Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Cepat Saji

Devica, Sadana (2018) Studi Empiris Terhadap Nilai Yang Dirasakan Dan Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Cepat Saji. AdBispreneur: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Bisnis dan Kewirausahaan, 3 (3). pp. 241-250. ISSN 2503-2755 (print); 2549-9912

[thumbnail of Sadana Devica_Studi Empiris Terhadap Nilai Yang Dirasakan Dan Kepuasan Pelanggan_2018.pdf]
Preview
PDF
Sadana Devica_Studi Empiris Terhadap Nilai Yang Dirasakan Dan Kepuasan Pelanggan_2018.pdf

Download (625kB) | Preview
Official URL / DOI: http://jurnal.unpad.ac.id/adbispreneur/index

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas pelayanan terhadap nilai yang dipersepsikan pelanggan serta kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di lima outlet restoran KFC yang berada di Surabaya. Sebanyak 200 pelanggan yang diteliti, namun hanya 165 kuisioner yang dapat diolah karena 35 kuisioner teridentifikasi sebagai outlier sehingga dikeluarkan dari data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan berpengaruh secara signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan pelanggan. Sedangkan kualitas lingkungan fisik menunjukkan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan pelanggan. Selanjutnya, kualitas pelayanan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan pelanggan dan yang terakhir adalah nilai yang dipersepsikan pelanggan menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas, makanan, lingkungan fisik, pelayanan, nilai yang dirasakan, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: SADANA DEVICA
Date Deposited: 19 Feb 2019 05:19
Last Modified: 19 Feb 2019 05:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34339

Actions (login required)

View Item View Item