Pengaruh Promosi Penjualan “Purchase with Purchase” Terhadap Motivasi Belanja Dan Keputusan Pembelian Konsumen

Devica, Sadana (2019) Pengaruh Promosi Penjualan “Purchase with Purchase” Terhadap Motivasi Belanja Dan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Bisnis Perspektif, 11 (1). ISSN 1979-4932

[thumbnail of Sadana_PENGARUH PROMOSI PENJUALAN_280-806-1-PB_2019.pdf]
Preview
PDF
Sadana_PENGARUH PROMOSI PENJUALAN_280-806-1-PB_2019.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
Official URL / DOI: http://www.ukdc.ac.id/jurnal/index.php/BIPS/articl...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi dalam bentuk “purchase with purchase” terhadap motivasi belanja dan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap 150 orang responden dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan di dalam kuesioner yang terbagi dalam tiga simulasi kasus. Analisis pengolahan data pada penelitian ini menggunakan metode regresi yang meliputi analisis korelasi, uji t dan uji F. Hasil dari pengolahan jawaban responden menunjukkan bahwa promosi dalam bentuk “purchase with purchase” berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi pembelian hedonik, motivasi pembelian utilitarian, serta keputusan pembelian konsumen. Selain itu, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dalam bentuk “purchase with purchase” berpengaruh lebih besar terhadap motivasi pembelian utilitarian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promotion, hedonic, utilitarian, purchasing decision.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: SADANA DEVICA
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:31
Last Modified: 24 Mar 2021 16:07
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34341

Actions (login required)

View Item View Item