Praktik Perhitungan Pajak Penghasilan, Pembuatan SPT Tahunan Melalui Program E-SPT dan Pelaporan Melalui E-Filing Untuk PT X

SUMANJAYA, EDOE DEVANO (2018) Praktik Perhitungan Pajak Penghasilan, Pembuatan SPT Tahunan Melalui Program E-SPT dan Pelaporan Melalui E-Filing Untuk PT X. Documentation. UNKNOWN.

[thumbnail of LKLAK_96_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLAK_96_Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250725

Abstract

Penulisan laporan kerja lapangan ini memiliki tujuan untuk memaparkan pengalaman penulis ketika bekerja sebagai konsultan. Dalam pembahasannya, penulisan ini merupakan dokumentasi proses bekerja sebagai konsultan dibidang perpajakan khususnya pembuatan dan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Badan. Fokus utama penulisan ini adalah pembuatan laporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Badan melalui program e-SPT dan melaporkannya secara online (e-Filing) melalui website djponline.pajak.go.id. Penulisan ini menggunakan pengalaman nyata dalam kerja lapangan pada PT Promonusa Internasional yang bergerak dibidang jasa konsultan. Penulisan ini menggunakan objek berupa salah satu klien perusahaan yang berada di Surabaya Barat. Pengerjaan penulisan ini dilakukan dalam tiga bulan kerja lapangan yang dimulai dari 5 Febuari 2018 dan dilanjutkan penyusunan laporan selama dua bulan. Temuan penulisan ini menunjukan bahwa pembuatan dan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Badan untuk saat ini sudah lebih mudah dan lebih menghemat waktu dari yang sebelumnya.

Item Type: Monograph (Documentation)
Uncontrolled Keywords: SPT Tahunan Pajak Penghasilan Badan, e-SPT, e-Filing.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 22 Mar 2019 07:08
Last Modified: 22 Mar 2019 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34549

Actions (login required)

View Item View Item