Studi Deskriptif Kepuasan Konsumen PKL-Cafe Citras

Meliana, Inge (2006) Studi Deskriptif Kepuasan Konsumen PKL-Cafe Citras. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_780_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_780_Abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148564

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk menggambarkan kepuasan konsumen pada PKL Cafe Citras. Cafe Citras sebagai salah satu bentok usaha memiliki kekhasan konsumen. Sebagai salah satu bentuk informal sector, cafe menjadi ciri utama penggerak ekonomi di kota-kota besar (urban) di Indonesia Salah satu permaslahan yang dihadapi oleh PKL sebagaimana Cafe Citras adalah kepuasan konsumen. Kepuasan konsmnen menjadi hal yang penting bagi kelangsungan usaha Cafe Citras. Penelitian ini menggunakan multi method dengan menggabungkan pendekatan kuantitatif dan pendekatan kualitatif Penelitian dimulai dari fase pertama yaitu fase kuantitatif dan didalami dengan fase kualitatif Kuantitatif dijadikan analisis utama dan didalami dengan kualitatif Subjek yang digunakan berjumlah 40 konsumen. pemilik cafe Citras serta 3 kmyawan Cafe Citras. Teknik pengumpulan data menggunakan-angket tertutup skala Likert 5erta pertanyaan terbuka. Pengujian hipotesis menggunakan teknik statistik deskriptif. Data kualitatif dilakukan wawancara. Pengujian statlstik menggunakan analisis regresi stepswise untuk mencari aspek dominan kepuasan konsumen dan teknik statistik deskriptif non parametrik. Hasil regresi stepswise untuk mencari aspek yang dominan diperoleh aspek yang dominan yaitu pada aspek kualitas, karyawan, tempat, harga komitmen dengan F = 6,554, p= 0.000 dengan sumbangan efektif 88,8%.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen mempunyai kriteria rendah. Hal disebabkan oleh 2 faktor utama yang signifikan yang berhubungan dengan · kepuasan yaitu aspek tempat yang terkait dengan karakter konsumen terutama jenis pendidikan dan aspek kom1mikasi yang berhubungan dengan waktu kunjungan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, PKL
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 09 Apr 2019 07:27
Last Modified: 09 Apr 2019 07:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34662

Actions (login required)

View Item View Item