Perbandingan Brand Equity dan Customer Equity Accu Merek GS dan Yuasa di Palu

Chandra, Siswaty (2007) Perbandingan Brand Equity dan Customer Equity Accu Merek GS dan Yuasa di Palu. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2858_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2858_Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134996

Abstract

Indonesia merupakan pasar potensial untuk produk accu, karena tingginya angka pertumbuhan kendaraan bermotor, baik mobil ataupun sepeda motor yang total mencapai hingga 4 juta unit setiap tahun. Terlalu menariknya pasar accu, di tanah air kini yang paling dominan menguasai pasar adalah produk GS dan Yuasa. Dua merek inilah yang sering ditemui hampir di setiap toko accu. Hingga sekarang jumlah merek accu di pasaran mencapai puluhan. Sengitnya persaingan accu menimbulkan fenomena menarik, karena beberapa produsen accu ada yang sengaja meniru disain atau logo merek lain yang telah mapan. Dampaknya, di pasaran kini banyak ditemukan merek-merek accu yang nyaris sama. Untuk itu accu merek GS dan Yuasa perlu mengetahui posisinya di pasar dengan cara mengukur ekuitas merek dan ekuitas pelanggannya. Elemen–elemen ekuitas merek yang akan diteliti adalah kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 16 Apr 2019 05:55
Last Modified: 16 Apr 2019 05:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34702

Actions (login required)

View Item View Item