Pengaruh Social Media Usage, Electronic Word of Mouth, Trust, dan Purchase-Decision Involvement pada Shopee Indonesia

Tanugraha, Padmaranie (2018) Pengaruh Social Media Usage, Electronic Word of Mouth, Trust, dan Purchase-Decision Involvement pada Shopee Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6233_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6233_Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253144

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media usage dan electronic word of mouth pada trust dan purchase-decision involvement dengan objek penelitian Shopee Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 4 variabel yaitu social media usage, electronic word of mouth, trust, dan purchase-decision involvement. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 190 kuesioner. Data akan dianalisa menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan program SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 18 dan program AMOS 22.0.0. Hasil penelitian ini menunjukkan social media usage dan electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap trust maupun purchase-decision involvement. Trust juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase-decision involvement di Shopee Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: social media usage, electronic word of mouth, trust, purchase-decision involvement
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 22 May 2019 07:01
Last Modified: 22 May 2019 07:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34803

Actions (login required)

View Item View Item