Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Behavioral Intention Belanja Online: Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Matanari, Jocelin Lyra (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Behavioral Intention Belanja Online: Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
SP_2004_Abstrak.pdf

Download (202Kb) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253142

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui behavioral intention mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya dalam mengunakan aplikasi/website belanja online. Penelitian ini berfokus kepada behavioral intention sebagai variabel endogen. Sedangkan perceived usefulness dan compatibility sebagai variabel eksogen. Attitude toward online shopping sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model melalui PLS. Jumlah data yang digunakan sebanyak 100 responden melalui kuisioner online. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude dan behavioral intention. Compatibility berpengaruh positif dan signifikan terahdap attitude, tetapi tidak signifikan terhadap behavioral intention. Sedangkan attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceived usefulness, compatibility, attitude, behavioral intention, online shopping
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 May 2019 03:14
Last Modified: 23 May 2019 03:14
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34808

Actions (login required)

View Item View Item