Analisis Hubungan Antara Kewarganegaraan Global dan Budaya Konsumen Global: Pengaruh Mediasi Kecerdasan Budaya dan Moderasi Religiusitas

Putri, Octavia Elvana Indra (2018) Analisis Hubungan Antara Kewarganegaraan Global dan Budaya Konsumen Global: Pengaruh Mediasi Kecerdasan Budaya dan Moderasi Religiusitas. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2008_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2008_Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253151

Abstract

Studi ini mencoba untuk menguji hubungan kompleks antara budaya konsumen global dan kewarganegaraan global dengan melibatkan efek mediasi dari perilaku kecerdasan budaya dan efek moderasi religiusitas. Model persamaan struktural dikembangkan untuk mengusulkan beberapa hipotesis dengan dukungan dari literatur sebelumnya. Analisis empiris melibatkan survei online di tingkat individu, yang secara sukarela berkontribusi untuk merespons survei. Mereka mewakili kaum muda, yang mewakili berbagai tempat di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa budaya konsumen global memiliki dampak positif pada kewarganegaraan global dengan dukungan mediasi dari perilaku kecerdasan budaya. Selain itu, efek moderasi dari religiusitas menunjukkan bahwa individu dengan tingkat religiusitas tinggi menunjukkan tingkat kewarganegaraan global yang tinggi. Namun, meningkatnya tingkat budaya konsumen global untuk individu seperti itu memiliki dampak yang lebih kecil pada kewarganegaraan global daripada individu yang memiliki tingkat religiusitas rendah. Studi ini memperluas diskusi tentang budaya konsumen global, yang menjadi perhatian utama bagi bisnis internasional.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: budaya konsum
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 May 2019 03:20
Last Modified: 23 May 2019 03:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34809

Actions (login required)

View Item View Item