Monika, Cicilia (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty Fast Fashion Merek Uniqlo Berdasarkan Pendekatan Customer Based-Brand Equity pada Mahasiswa di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6186_Abstrak.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty terhadap fast fashion merek Uniqlo dengan menggunakan pendekatan customer-based brand equity. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived quality, perceived value, brand personality, organizational association terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan responden yang sesuai dengan kriteria populasi. Karakter populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisili di Surabaya, berusia 18-34 tahun, pernah membeli dan memakai produk merek Uniqlo. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan memakai software SPSS 22.0 for Windows serta LISREL 8.70 for Windows untuk melakukan pengujian model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua dari enam hipotesis tidak terdukung yaitu pengaruh brand awareness terhadap brand loyalty dan pengaruh organizational association terhadap brand loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fast Fashion, Customer-Based Brand Equity, Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 03:37 |
Last Modified: | 12 Jul 2019 03:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35036 |
Actions (login required)
View Item |