Perumusan Strategi Pemasaran di Perusahaan Susu Sapi Mulia Surabaya

Julienda, Audrey (2004) Perumusan Strategi Pemasaran di Perusahaan Susu Sapi Mulia Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2212_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2212_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135607

Abstract

Persaingan menuntut suatu perusahaan yang ingin tetap survive untuk selalu memperhatikan pelanggannya, memelihara dan meningkatkan kepuasan pelanggannya agar mereka tidak berpaling ke merek lain atau produk sejenis. Perusahaan harus benar-benar mengetahui kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Salah satu cara agar suatu perusahaan dapat bertahan adalah memiliki strategi dan taktik pemasaran yang tepat sehingga mereka dapat memberikan value yang lebih baik (kualitas pelayanan yang lebih cepat dan efisien) kepada pelanggan dan pelanggan potensialnya. Untuk menyusun strategi pemasaran yang terdiri dari segmentasi, target pasar, dan positioning, perlu diketahui latar belakang pengguna, perilaku pembelian, pikiran yang ada di benak mereka mengenai susu sapi segar, serta hal­ hal yang dipentingkan oleh pelanggan Mulia dan pelanggan potensial. Untuk menyusun perbaikan taktik pemasaran yang terdiri dari diferensiasi, bauran pemasaran, dan penjualan, perlu diketahui tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan terhadap produk, harga, distribusi, dan promosi. Untuk mengetahui value yang dimiliki oleh perusahaan maka perlu diketahui posisi merek Mulia di antara merek-merek susu segar lainnya, kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan serta proses yang mendukung.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 02 Aug 2019 04:09
Last Modified: 02 Aug 2019 04:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35353

Actions (login required)

View Item View Item