Oktafiany, Oktafiany (2021) EFEKTIFITAS PELATIHAN MANAJAMEN KELAS KEPADA GURU DALAM MENGATASI PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA SDN 1 KERTAJAYA SURABAYA. Jurnal Insight: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi, 17 (2). ISSN 1858-4063; EISSN: 2503-0949
Preview |
PDF
Oktafiany_Efektifitas Pelatiahan Manajemen Kelas_Abstrakpdf.pdf - Accepted Version Download (696kB) | Preview |
Preview |
PDF
Oktafiany_Efektifitas Pelatiahan Manajemen Kelas.pdf - Accepted Version Download (849kB) | Preview |
Abstract
Manajemen kelas merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki para guru di sekolah, keterampilan ini akan memberikan nilai tambah pada guru dalam menghadapi permasalahan perilaku murid di dalam kelas. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dimana para guru diberikan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru dalam memberikan manajemen kelas terutama dalam hal yang terkait dengan komunikasi, disiplin dan aturan di kelas. Hasil dari pelatihan ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan para guru dalam memahami dan melakukan manajemen kelas terutama dalam hal yang terkait dengan aturan, disiplin dan komunikasi dalam menghadapi perilaku bermasalah pada siswa di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajeman kelas, perilaku bermasalah siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 02 Aug 2019 08:42 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 01:30 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35376 |
Actions (login required)
View Item |