Akulturasi Budaya pada Perusahaan Jepang di Indonesia

Afifaturrohmah, Kurnia (2007) Akulturasi Budaya pada Perusahaan Jepang di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_811_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_811_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148549

Abstract

Jepang merupak.an ne:gara yang memiliki kekhasan dan karakter budaya yang sangat kuat, selain itu sifat etnocentrism atau ultra nasionalisme menjadikan Jepang dan masyarakatr:ya merasa memiliki kelebihan dan superioritas dibandingkan bangsa lain, khususnya asia. Etnosentris tersebut juga terjadi pada model pengelolaan industri dan bisnis pada perusahaan Jepang di seluruh negara­ negara lain. Sikap etnosentris tersebut mendorong perusahaan Jepang dinegara manapun melakukan akulturasi pada karyawan, yang bertujuan membentuk kolektivitas budaya sebagai jiwa. Untuk itulah peneliti ingin mengetahui proses dan bentuk budaya, serta kemampuan penyesuaian diri dengan dampak-dampak yang menyertainya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Akulturasi Budaya, Budaya organisasi, Budaya Perusahaan Jepang
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:33
Last Modified: 13 Aug 2019 04:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35728

Actions (login required)

View Item View Item